Assalamualaikum WR.WB

Saudaraku yang saya cintai karena Allah SWT, ini adalah pengalamanku yang menyangkut tentang mendakwakwai sesama umat muslim, jadi ini merupakan pengalaman yang sangat lucu ketika harus mendakwai seseorang, ini merupakan pengalaman perdana atau bisa dikatakan pertama dalam hidupku, ikhwah sekalian sebelum saya melanjutkan cerita saya, izinkanlah saya memperkenalkan diriku sejenak, nama saya adalah, MUHAJIRIN, saya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Malang, jadi kisahku menjadi murobbi adalah di mulai dari dalam kampus ini., langsung saja, jadi kisahnya seperti ini ….

             Pada waktu itu bertepatan dengan penerimaan MABA (Mahasiswa Baru), di kampus ku, aku di amanahin untuk menjadi murobbi semua MABA khususnya di jurusan IESP (Ilmu Ekonomi Study Pembangunan), jadi ketika ada mahasiswa masuk jurusannku aku di amanahin untuk mengscraning atau memberikan masukan mengenai agama dan juga memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan agama, disinilah terdapat kisah menarik dan juga lucu dibalik itu semua….

Pada waktu itu ada mahasiswa baru yang menghadap saya untuk minta di scraning masalah agama si anak tersebut berinisial (M), pada waktu itu juga saya langsung memberikan beberapa pertanyaan, yang dimana waktu itu saya ingin sekali membahas mengenai nabi, saya ingin mengetes pemahamannya kembali tentang kenabian, Ketika saya memulai pertanyaan saya mengenai Nabi, yang dimana tujuan saya yakni ingin mengetes pemahamanny kembali terhadap nabinya, pertanyaan saya seperti ini : Siapa nabi pertama kita de’ ?jawaban si M: hmm, anuu kak, nabi Isa, spontan aku mendengar jawaban tersebut terkaget-kaget sekali, masyaallah banget, bisa-bisanya keluar jawaban seperti itu, muncul beberapa pertanyaan di dalam diriku Yakni apakah si anak ini tidak pernah belajar agama, ataukah pengetahuan agamanya telah ia lupakan semua. Kemudian aku bertanya kepada si anak tersebut, masak sih nabi Isa jawabannya, si M menjawab : kayaknya sih iya kak, tindakan saya pun selanjutnya, saya menyuruh si anak tersebut untuk bertanya kepada salah satu temanku yang kebetulan berada di samping kanan saya, akhirnya si anak tersebut pun menghampiri teman saya dan mennyakan siapakah sebenarnya nabi pertama ??? tidak berselang lama ia pun kembali menghadap saya dengan cengar-cengir, jelas terlihat raut wajah  malu terpancar dari mukanya, kemudian si anak tersebut pun membenarkan jawabannya tadi sebelumnya yang di mana jawaban pertamanya yakni nabi Isa, akhirnya jawabannya kali ini yakni nabi pertama itu nabi Muhammad kak, sambil tersenyum malu, aku pun bertanya kepada si anak tersebut, kok bisa gak tau sih siapa nabi pertama kita…. jawaban si anak : anuu kak… lupa, perasaan saya sih memang nabi Isa lah nabi pertama.

Masyaallah-masyaallah, itulah sepenggal pengalamanku yang bisa di bilang sebuah pengalaman yang berkesan dan bisa di katakan lucu juga… heheh…         

Itu merupakan salah satu kelemahan dari mahasiswa zaman sekarang, yang dimana rata-rata mahasiswa sekarang lemah akan pemahaman agama, bahkan ada yang sampai ada yang sampai seperti itu, semoga saja ditahun mendatang tidak ada mahasiswa yang seperti itu, amin..

About muhajirinsholeh

saya adalah pemuda yang ingin hidup sukses dunia akhirat

Tinggalkan Balasan

